Suling Emas Naga Siluman

Cerita silat online karya kho ping hoo serial bu kek siansu episode suling emas naga siluman

Suling Emas Naga Siluman merupakan episode ke 10 dari rangkaian cerita silat mandarin serial Bu-kek Sian-su karya Kho Ping Hoo. Suling Emas Naga Siluman adalah lanjutan langsung dari kisah Jodoh Rajawali.


Puncak-puncak gunung menjulang tinggi di sekeliling, berlumba megah menembus awan. Sinar matahari pagi merah membakar langit di atas puncak di timur, mengusir kegelapan sisa malam dan menyalakan segala sesuatu di permukaan bumi dengan cahayanya yang merah keemasan.

Salju yang menutupi puncak-puncak tertinggi seperti puncak-puncak Yolmo Lungma (Mount Everest), Kancen Yunga, dan Kongmaa La, berkilauan dengan sinar merah matahari pagi, seolah-olah perut gunung-gunung itu penuh dengan emas murni. Daun-daun pohon yang lebat seperti baru bangkit dari tidur, nyenyak dibuai kegelapan malam tadi, nampak segar bermandikan embun yang membentuk mutiara-mutiara indah di setiap ujung daun dan rumput hijau.

Cahaya matahari menciptakan jalan emas memanjang di atas air Sungai Yalu Cangpo yang mengalir tenang, seolah-olah masih malas dan kedinginan. Sukarlah menggambarkan keindahan alam di Pegunungan Himalaya ini di pagi hari itu. Pagi yang cerah dan amat indah. Kata-kata tidak ada artinya lagi untuk menggambarkan keindahan.

Kata-kata adalah kosong, penggambaran yang mati, sedangkan kenyataan adalah hidup, seperti hidupnya setiap helai daun di antara jutaan daun yang bergerak lembut dihembus angin pagi.

Seperti biasa, dari semenjak dahulu sekali sampai sekarang ini, yang bangun pagi-pagi mendahului sang surya hanyalah burung-burung, hewan-hewan, dan manusia-manusia petani yang miskin! Orang kaya di kota biasanya baru akan bangun dari kamar mewahnya kalau matahari sudah naik tinggi sekali!

Pegunungan Himalaya merupakan pegunungan yang paling hebat di seluruh dunia ini, paling luas, dan paling banyak memiliki puncak-puncak tertinggi di dunia. Memanjang dari barat ke timur sebagai tapal batas yang sukar diukur dan ditentukan letaknya dari Negara-negara India, Tibet, Nepal dan Bhutan.

Pegunungan Himalaya memiliki banyak sekali gunung atau puncak-puncak yang amat tinggi, yang tertinggi dan di atas tujuh ribu meter adalah Puncak Dewi, Gurla Mandhayaf Gosainthan, Yolmo Lungma Kamet, Nanda Dhaula atau Giri, Chomo Lungma atau Mount Everest sebagai puncak tertinggi (8882 meter), dan Kancen (Kincin) Yunga. Itu adalah deretan raksasa-raksasa puncak yang amat tinggi di Pegunungan Himalaya.

Dan di antara puncak-puncak dan lereng-lereng, di antara lembah-lembah yang amat curam, mengalirlah Sungai Yalu Cangpo atau yang juga dinamakan Sungai Brahmaputera. Sungai Yalu Cangpo yang mengalir di daerah Tibet menciptakan tanah subur bagi para petani Tibet.

Sungguhpun mereka yang bekerja di sawah ladang itu hanyalah buruh-buruh tani belaka karena semua sawah ladang telah menjadi milik para tuan tanah dan para pembesar yang berkuasa di Tibet. Di samping para pendeta yang memiliki kekuasaan besar sekali di negara ini...


Cerita Silat Mandarin Serial Bu-kek Sian-su Karya Kho Ping Hoo
Pilih Pengarang
Suling Emas Naga Siluman Jilid 01
Suling Emas Naga Siluman Jilid 02
Suling Emas Naga Siluman Jilid 03
Suling Emas Naga Siluman Jilid 04
Suling Emas Naga Siluman Jilid 05
Suling Emas Naga Siluman Jilid 06
Suling Emas Naga Siluman Jilid 07
Suling Emas Naga Siluman Jilid 08
Suling Emas Naga Siluman Jilid 09
Suling Emas Naga Siluman Jilid 10
Suling Emas Naga Siluman Jilid 11
Suling Emas Naga Siluman Jilid 12
Suling Emas Naga Siluman Jilid 13
Suling Emas Naga Siluman Jilid 14
Suling Emas Naga Siluman Jilid 15
Suling Emas Naga Siluman Jilid 16
Suling Emas Naga Siluman Jilid 17
Suling Emas Naga Siluman Jilid 18
Suling Emas Naga Siluman Jilid 19
Suling Emas Naga Siluman Jilid 20
Suling Emas Naga Siluman Jilid 21
Suling Emas Naga Siluman Jilid 22
Suling Emas Naga Siluman Jilid 23
Suling Emas Naga Siluman Jilid 24
Suling Emas Naga Siluman Jilid 25
Suling Emas Naga Siluman Jilid 26
Suling Emas Naga Siluman Jilid 27
Selanjutnya seri ke 11
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.