Pendekar Bongkok

Cerita silat online karya kho ping hoo episode kisah pendekar bongkok

Kisah Pendekar Bongkok merupakan cerita silat mandarin karya Kho Ping Hoo.Dalam kisah ini menceritakan tentang Si Pendekar Bongkok di masa muda sebelum menjadi guru dari Singa Gurun Pasir (Kao Kok Cu).


Sie Kauwsu (Guru Silat Sie) membaca surat itu dengan kedua tangan agak gemetar dan mukanya berubah pucat. Karena senja hari telah tiba dan cuaca tidak begitu terang lagi, ia lalu menyalakan sebuah lampu meja, kemudian dibacanya sekali lagi surat itu. Sehelai kertas yang bertuliskan beberapa huruf dengan tinta merah.

Sie Kian, akhirnya aku dapat menemukan engkau! Sebelum malam ini habis, seluruh keluarga mu dan segala mahluk yang hidup di dekat rumah mu, akan kubunuh semua!

Demikianlah bunyi surat itu. Tanpa nama penulisnya. Akan tetapi, Sie Kauwsu atau Sie Kian tahu benar siapa penulisnya. Tadi dia menemukan surat itu di daun pintu belakang rumahnya, tertancap pada daun pintu dengan sebatang piauw (senjata rahasia) beronce merah. Dia mengenal benar piauw itu. Lima tahun yang lalu, dia pernah terluka pada pundaknya oleh piauw seperti itu. Dia tahu benar siapa pemilik piawsu, siapa penulis surat.

Peristiwa itu terjadi lima tahun yang lalu. Ketika itu, dia melakukan perjalanan ke daerah Hok-kian untuk mengunjungi seorang sahabat lamanya. Juga dia ingin melancong, sebab semenjak menjadi guru silat, dia tidak pernah sempat melancong. Kini dia mempunyai seorang murid terpandai yang dapat mewakilinya mengajar para murid lainnya sehingga dia mempunyai kesempatan untuk pergi.

Kepergiannya direncanakan selama satu bulan. Dia tidak dapat membawa anak isterinya, sebab anaknya yang ke dua baru lahir beberapa bulan yang lalu. Masih terlalu kecil untuk diajak pergi. Anaknya yang pertama, seorang anak perempuan yang sudah berusia lima belas tahun, juga tidak dapat diajak pergi karena harus membantu ibunya di rumah. Maka dia pun pergi seorang diri ke timur.

Dalam perjalanan inilah terjadinya peristiwa itu. Di sebuah hutan dia melihat perampokan terhadap satu keluarga bangsawan yang sedang melakukan perjalanan dengan kereta. Perampok itu adalah sepasang suami isteri yang masih muda. Kurang lebih dua puluh lima tahun usia mereka.

Sie Kian turun tangan melindungi bangsawan itu, dan terjadilah perkelahian antara dia dan suami isteri itu. Ternyata suami isteri itu lihai juga, akan tetapi mereka masih belum mampu mengalahkan Sie Kian yang pandai bersilat pedang.

Perkelahian itu berakhir dengan kematian isteri perampok itu, serta luka-luka parah pada perampok yang dengan penuh duka memanggul jenazah isterinya. Sie Kian sendiri juga terluka di pundaknya, terkena sebatang senjata rahasia piauw yang sempat dilemparkan oleh perampok itu...


Cerita Silat Mandarin Karya Kho Ping Hoo
DAFTAR PENGARANG
Pendekar Bongkok Jilid 01
Pendekar Bongkok Jilid 02
Pendekar Bongkok Jilid 03
Pendekar Bongkok Jilid 04
Pendekar Bongkok Jilid 05
Pendekar Bongkok Jilid 06
Pendekar Bongkok Jilid 07
Pendekar Bongkok Jilid 08
Pendekar Bongkok Jilid 09
Pendekar Bongkok Jilid 10
Pendekar Bongkok Jilid 11
Pendekar Bongkok Jilid 12
Pendekar Bongkok Jilid 13
Pendekar Bongkok Jilid 14
Pendekar Bongkok Jilid 15
Pendekar Bongkok Jilid 16
Pendekar Bongkok Jilid 17
Pendekar Bongkok Jilid 18
Pendekar Bongkok Jilid 19
Pendekar Bongkok Jilid 20
Kisah selanjutnya,
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.