Kisah Si Pedang Kilat

Cerita Silat Online Karya Kho Ping Hoo Serial Pedang Kilat episode Kisah Si Pedang Kilat

Kisah Si Pedang Kilat - Merupakan Episode pertama dari cerita silat Serial Pedang Kilat karya Kho Ping Hoo yang terdiri dari 14 jilid.

Serial Pedang Kilat Karya Kho Ping Hoo

Malam yang gelap dan dingin Hawa yang amat dingin menyusup tulang membuat semua orang lebih suka tinggal di dalam rumah, menghangatkan diri dengan api di perapian. Jalan raya di depan rumah-rumah besar itu amat sepi, tak nampak seorang pun di sana.

Angin bertiup lembut, membawa hawa yang amat dingin sehingga lampu-lampu gantung yang bergoyang perlahan. itu seperti ikut kedinginan, cahayanya lembut dan redup. Belum juga tengah malam, namun kota itu seperti kota mati, tidak ada kesibukan di luar rumah.

Akan tetapi, di atas sebuah rumah yang besar dan tinggi karena berloteng, ada kesibukan yang aneh. Lima bayangan hitam berkelebatan di atas wuwungan rumah itu dan dari gerakan mereka yang cepat bagaikan lima ekor burung rajawali, mudah diketahui bahwa mereka adalah orang-orang yang memiliki gin-kang (Ilmu meringankan tubuh) yang cukup tinggi.

Angin yang berdesah di antara daun-daun pohon membantu mereka, menghilangkan sedikit suara yang ditimbulkan kaki mereka ketika mereka bengerak di atas wuwungan dan genteng. Biarpun mereka memiliki ilmu silat yang tinggi, namun mereka bersikap hati-hati sekali.

Hal ini tidaklah mengherankan kalau diketahui bahwa pemilik rumah itu adalah seorang ahli silat kenamaan yang di kota Nan-ping dikenal sebagai Kwa-enghiong (Pendekar Kwa).

Dia bernama Kwa Tin, seorang akil silat murid Siauw-lim-pai yang dihormati semua orang karena wataknya yang gagah perkasa, selalu menentang kejahatan dan membela kebenaran dan keadilan. Kwa Tin memiliki perusahaan toko kain yang cukup besar dan maju sehingga keadaan keluarganya tergolong mampu.

Rumahnya besar, di bagian depan dibuka sebagai toko kain, di belakang sebagai rumah tinggal di mana dia tinggal bersama isterinya dan anak tunggalnya, seorang anak laki-laki bernama Kwa Bun Houw yang pada waktu itu sudah berusia limabelas tahun.

Nama Kwa-enghiong dihormati di kota Nan-ping karena sudah beberapa kali pendekar ini berhasil membasmi para penjahat yang mengganggu keamanan penduduk Nan-ping. Beberapa kali para penjahat yang menganggap Kwa Tin sebagai pengganggu dan penghalang pekerjaan mereka, mencoba untuk membalas dendam.

Akan tetapi setelah mereka selalu dikalahkan Kwa Tin yang lihai, kota Nan-ping menjadi aman dan tidak ada penjahat berani beraksi di kota itu atau di dusun-dusun sekitarnya. Apalagi setelah puteranya mulai menjadi pemuda remaja, keluarga Kwa semakin ditakuti penjahat....


Kisah Si Pedang Kilat Jilid 01
Kisah Si Pedang Kilat Jilid 02
Kisah Si Pedang Kilat Jilid 03
Kisah Si Pedang Kilat Jilid 04
Kisah Si Pedang Kilat Jilid 05
Kisah Si Pedang Kilat Jilid 06
Kisah Si Pedang Kilat Jilid 07
Kisah Si Pedang Kilat Jilid 08
Kisah Si Pedang Kilat Jilid 09
Kisah Si Pedang Kilat Jilid 10
Kisah Si Pedang Kilat Jilid 11
Kisah Si Pedang Kilat Jilid 12
Kisah Si Pedang Kilat Jilid 13
Kisah Si Pedang Kilat Jilid 14
Selanjutnya,
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.