Kilat Pedang Membela Cinta

Cerita Silat Indonesia Karya Kho Ping Hoo episode Kilat Pedang Membela Cinta

Kilat Pedang Pembelah Cinta

Kisah ini dimulai pada akhir perang Paregreg (1401-1406), perang saudara yang amat kejam karena perebutan kekuasaan antara para putera keturunan Sang Prabu Hayam Wuruk. Perang saudara inilah yang mengawali suramnya sinar kejayaan Kerajaan Majapahit...

Cerita Silat Indonesia Karya Kho Ping Hoo

Kisah ini dimulai pada akhir perang Paregreg (1401-1406), perang saudara yang amat kejam karena perebutan kekuasaan antara para putera keturunan Sang Prabu Hayam Wuruk. Perang saudara inilah yang mengawali suramnya sinar kejayaan Kerajaan Majapahit.

Setelah perang itu selesai, Kerajaan Majapahit menjadi semakin lemah, perang saudara timbul di mana-mana, para raja kecil yang tadinya takluk dan mengakui kedaulatan Majapahit, bangkit memberontak. Akhirnya, sekitar tahun 1478 kekuasaan Majapahit runtuh sama sekali. Agaknya kematian Sang Maha Patih Gajah Mada dan Sang Maha Prabu Hayam Wuruk membawa pergi kejayaan Majapahit.

Perang Paregreg terjadi karena pemberontakan Wirabumi, seorang putera Hayam Wuruk beribu selir yang diangkat menjadi raja di daerah Lumajang. Adapun yang menggantikan kedudukan Prabu Hayam Wuruk adalah puterinya yang beribu permaisuri, yaitu Puteri Kusuma Wardhani bersama suaminya yang bernama Wikramawardhana.

Belasan tahun kemudian, karena patah hati kematian puteranya yang menjadi putera mahkota, Wikramawardhana mengundurkan diri meninggalkan singasana untuk menjadi pendeta. Singasana diserahkan kepada puterinya yang bernama Puteri Suhita yang beribu selir.

Pengangkatan Puteri Suhita menjadi pengganti Wikramawardhana inilah yang membuat Wirabumi menjadi berang. Dia merasa penasaran dan iri hati. Kakak iparnya dianggapnya tidak adil sama sekali! Siapakah gerangan Puteri Suhita ini...?


Kilat Pedang Membela Cinta
Kilat Pedang Membela Cinta Jilid 01
Kilat Pedang Membela Cinta Jilid 02
Kilat Pedang Membela Cinta Jilid 03
Kilat Pedang Membela Cinta Jilid 04
Kilat Pedang Membela Cinta Jilid 05
Kilat Pedang Membela Cinta Jilid 06
Kilat Pedang Membela Cinta Jilid 07
Kilat Pedang Membela Cinta Jilid 08
Kilat Pedang Membela Cinta Jilid 09
TAMAT
Kisah selanjutnya,
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.